Teknologi Alat Pemanen Buatan Anak Negeri

Kemajuan teknologi saat ini sudah banyak dirasakan oleh umat manusia, mulai dari kecanggihan alat telekomunikasi, alat transportasi hingga untuk masalah lain-lainnya seperti pertanian. Teknologi dalam pertanian sudah lama dilakukan dan diaplikasikan oleh negara-negara maju seperti Amerika, dan Australia.

Namun sepertinya belum terlalu dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia. Dengan menggunakan alat yang canggih dan tepat guna, tentunya bisa memangkas tenaga namun bisa menambah produktivitas dan hasil. Sebagaimana ditemukan oleh anak negeri satu ini. Teknologi Alat Pemanen Buatan anak negeri.

teknologi-alat-pemanen-buatan-anak-negeriTeknologi Alat Pemanen Buatan anak negeri. Ini sudah diuji coba oleh Petugas dari Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian (BPMP) dari Kementerian Pertanian (Kementan) yang telah melakukan uji coba mesin panen multi komoditi hasil karya BPMP Kementan ketika panen jagung di Cisauk, Tangerang, Banten.

Teknologi Alat Pemanen Buatan anak negeri. Dengan Mesin hasil karya anak bangsa ini pada nantinya bisa digunakan untuk memanen padi dan juga jagung dalam satu proses yang mana hasil panen bisa langsung melalui potong, dirontokan, dibersihkah sampai dikemas. Alangkah senangnya bisa melihat teknologi canggih diterapkan di Indonesia ini.

Tanpa mengesampingkan para tenaga upah yang biasanya melakukan pekerjaan ini. Namun dengan adanya teknologi ini, menjadikan waktu dan produktivitas serta hasil bisa bertambah berlipat-lipat dari sebelumnya. Hanya tinggal menunggu waktunya dan kesadaran pemerintah serta para petani sendiri