Syarat Makanan yang Baik dikonsumsi

Di zaman serba modern seperti sekarang ini, beragam jenis makanan bisa memanjakan mata dan lidah tiap orang.  Sangat manusiawi bila kita berhasrat untuk bisa membeli dan merasakan beragam makanan lezat itu. Tapi, muncul sebuah pertanyaan besar, apa makanan tersebut bisa menyehatkan tubuh atau malah sebaliknya bisa meracuni tubuh perlahan-lahan. Untuk itu, perlu panduan bagaimana cara menentukan makanan sehat dan baik bagi tubuh kita atau sebaliknya. Ada Syarat makanan yang baik dikonsumsi seperti berikut ini:

Syarat makanan yang baik dikonsumsi yakni mengandung kabohidrat Baik. Aneka makanan yang ada karbohidrat baik sangat disarankan dikonsumsi tiap hari. Alasannya, makanan yang dengan karbihidrat baik mempunyai indek glikemik yang rendah. Jadi tidak meningkatkan kadar gula dalam darah darah di tubuh kita dalam waktu singkat. Makanan yang dimaksud itu yaitu gandum, aneka buah, aneka sayur-sayuran dan kacang-kacangan.

Syarat makanan yang baik dikonsumsi lainnya mengandung protein. Protein juga jadi satu nutrisi yang sangatlah menyehatkan juga dibutuhkan oleh tubuh kita. Aneka makanan dengan protein yang sangat disarankan serta baik untuk dikonsumsi adalah daging ayam, kacang-kacangan dan ikan. Tetapi, batasi atau hindari makanan berprotein tinggi lemak jenuh misalnya daging merah.

Syarat makanan yang baik dikonsumsi dengan serat Tinggi. Aneka makanan berserat bisa menyehatkan juga sangatlah baik dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan kita. Ada bermacam jenis makanan yang jadi sumber serat misalnya aneka buah-buahan, sayuran hijau, biji-bijian dan kacang-kacangan. Susah untuk buang air besar juga penyebabnya karena kurang makanan serat setiap hari.