Sumber Karbohidrat Terbaik, Untuk Mendukung Program Diet Nasi Anda

Nasi sebagai bahan makanan utama kita ternyata memiliki dampak yang cukup buruk karena banyaknya karbohidrat yang diterima tubuh. Oleh karena itu untuk diet nasi, beberapa sumber karbohidrat lain dikonsumsi agar tetap bertenaga menjalani kegiatan sehari hari. Berikut sumber karbohidrat terbaik yang bisa anda pilih.

Ubi

Ubi sebagai makanan yang mudah ditemui di kawasan Asia adalah sumber karbohdirat terbaik pengganti nasi. Selain itu karena rasanya yang manis, anda mungiin todak perlu membutuhkan lauk untuk konsumsinya.

Oats

Meskipun harganya masih cenderung lebih mahal, oats yang sering dijadikan sereal sebagai salah satu sumber karbohidrat terbaik. Oleh karena itu, selain mudah untuk disiapkan, oats bisa menjadi salah satu opsi yang bisa anda pilih untuk menemani diet.

Pisang

Pisang sering dijadikan snack saat kegiatan olahraga, dan memang hal itu benar adanya. Pisang adalah salah satu sumber karbohidrat terbaik yang bisa menjadi pilihan. Selain itu pisang akan membuat anda merasa kenyang lebih lama.

Beras merah atau Beras Coklat

Mengkonsumsi beras merah atau beras coklat bisa menjadi salah satu sumber karbohidrat terbaik intuk diet anda. Alasannya kedua jenis beras tersebut lebih banyak mengandung serat yang dibutuhkan oleh tubuh dibandingkan beras putih biasa. Oleh karena itu anda bisa tetap mengkonsumsi nasi dengan pilihan beras yang berbeda.