Sosial Media Paling Banyak Dipakai di Dunia

Apa sosia media yang sering anda pakai setiap harinya? Jika jawaban anda adalah Facebook maka anda seperti kebanyakan orang lainnya di seluruh dunia. Berikut ini adalah data mengenai sosial media yang paling banyak dipakai di dunia.

sosial-media-paling-banyak-dipakai-di-duniaFacebook

Facebook merajai sosial media yang paling banyak dipakai di dunia. Dengan hampir mencapai 1.6 milyar pengguna meningkat dari beberapa waktu sebelumnya yang hanya 1.4 milyar pengguna saja. Facebook juga merupakan salah satu sosial media yang paling aktif pula di internet, ya tentu saja demikian karena jumlah penggunanya yang banyak.

Instagram

Instagram tumbuh sangat pesar di beberapa bulan terakhir dengan total kini 400 juta pengguna. Setelah dibeli oleh Facebook, Instagram juga mulai melancarkan periklanannya melalui timeline untuk mendapatkan keuntungan.

Twitter

Twitter masih berjaya sebagai sosial media yang paling banyak dipakai di dunia nomor tiga. Banyak anggapan bahwa Twitter mulai kurang diminati, namun nyatanya Twitter memiliki 320 juta pengguna per Maret 2016.

Google+

Yang satu ini mungkin terlihat tidak populer, namun kenyataannya Google+ memiliki 300 juta pengguna walau mungkin pengguna aktifnya lebih sedikit.

LinkedIn

LinkedIn mungkin merupakan jenis sosmed yang berbeda dari kebanyakan karena menawarkan hubungan bisnis, namun fakta yang ditemukan bahwa LinkedIn sudah memiliki 100 juta pengguna dan masih terus tumbuh.

5 sosial media yang paling banyak dipakai di dunia lainnya adalah Pinterest dengan 100 juta pengguna dan Snapchat yang masih belum diketahui pasti jumlah penggunanya namun bisa diprediksi cukup banyak berdasarkan dari jumlah download aplikasinya.