Sejarah Raksasa Teknologi Samsung Company

Samsung, siapa yang tak mengenal nama itu. Nama Samsung Company bisa ditemukan di berbagai produk elektronik baik di tanah air maupun di mancanegara. Samsung Company dibangun pada tanggal 1 Maret 1938 atau sekitar 78 tahun yang lalu oleh Lee Byung-Hyun.

Proses Samsung menduduki tahta teknologi tidak selalu lancar tanpa halangan hingga akhirnya Samsung Company memperoleh berbagai penghargaan seperti kedudukan tertinggi sebagai merk yang mengapalkan smartphone android mengalahkan merk merk lainnya.

Samsung Company berpusat di Samsung Town, Seoul, memiliki beberapa cabang bisnis yang menggurita seperti eletronik, industry alat berat, asuransi jiwa, asuransi kebakaran dan kelautan, dan lain lain. Sebelum menguasai berbagai bisnis tersebut, Samsung Company awalnya hanya sebuah perusahaan dagang yang tiga puluh tahun selanjutnya berkecimpung di bidang pemrosesan makanan, tekstil, asuransi, keamanan, dan penjualan.

sejarah-raksasa-teknologi-samsung-company

Namun, pada tahun 60 an, Samsung Company mulai memasuki industri elektronik dimana diikuti lagi oleh industri konstruksi dan pembuatan kapal laut di tahun 70 an. Setelah Lee Byung-Hun meninggal di tahun 1987, Samsung Company membagi menjadi 4 grup bisnis yakni Samsung Group, Shinsegae groups, Hansol Group dan CJ Group.

Keempat business groups itu tumbuh menjadi perusahaan berskala global yang diakui dunia seprti contohnya Samsung Electronic yang menguasai pasar smartphone android, perusahaan pembangun kapal kedua terbesar di dunia, asuransi terbesar ke 14 di seluruh dunia, dan perusahaan konstruksi terbaik ke 36 untuk skala internasional.