Sebelum Wisata Ke Luar Negeri Perhatikan Hal Berikut ini

Jika berencana untuk menghabiskan liburan dan berwisata ke luar negeri? Sebaiknya persiapkan beberapa hal ini supaya perjalanan tetap nyaman, aman dan mengasyikkan.

1. Berwisata ke luar negeri? Cari lokasi wisata menarik dulu

Jika sudah menentukan negara mana yang jadi tujuan wisata, sebaiknya cari tahu dulu lokasi wisata menarik yang ada di negara tersebut. Untuk dapat menghemat biaya, kita bisa mencari tahu lokasi yang berdekatan.

2. Berwisata ke luar negeri? Siapkan uang dan kartu kredit

Sebelum kita berlibur, sebaiknya tentukan pilihan tipe liburan, backpacker ataukah eksklusif. Ini yang akan menentukan jumlah biaya yang nanti diperlukan dan uang yang akan kita siapkan. Jika backpacking, maka kita hanya perlu persiapkan biaya yang cukup pengeluaran wajib, menyewa kamar hotel, makan, transport, dan tiket masuk obyek wisata. Kalau memilih liburan eksklusif, biaya bisa ditentukan sendiri, tanpa perlu berhemat. Tapi kalau tidak ingin repot bawa uang tunai, bisa siapkan kartu kredit yang dapat digunakan di luar negeri.

3. Berwisata ke luar negeri? Pindai dokumen penting dulu

Dokumen penting misalnya paspor, kartu identitas, ATM atau kartu kredit pasti tak lupa dibawa. Tapi jika di perjalanan dokumen hilang? Untuk mengantisipasi hal ini, sebaiknya pindai dokumen penting sebelum kita berlibur.

4. Berwisata ke luar negeri? Cek transportasi serta penginapannya dulu

Supaya tak menghabiskan waktu, sebaiknya kira cek moda transportasi dan penginapan di negara wisata.