Sebelum Membeli Cooling Pad Perhatikan Hal Berikut ini

Tiap laptop memang ada batasan tertentu. Penyusutan laptop memang akan selalu terjadi di setiap laptop namun hal tersebut bisa dijaga jangka waktunya dengan cara merawat laptop dengan baik dan menggunakannya secara hati-hati. Salah satunya dengan memakai cooling pad ketika mengoperasikan laptop.

Banyak yang memang tidak terlalu peduli pada bentuk cooling pad yang akan digunakan, mereka pikir bahwa setiap cooling pad berfungsi sama di tiap laptop. Padahal bentuk serta ukuran laptop pun sekarang ini beragam. Otomatis tak semua cooling pad bisa diaplikasikan ke semua laptop supaya optimal bisa digunakan untuk mendinginkan laptop. Jadi harus perhatikan hal berikut ini sebelum Membeli Cooling Pad.

Hal pertama yang mesti diperhatikan sebelum kita membeli cooling pad adalah ventilasi laptopnya. Hal ini adalah pertimbangan utama sebelum membeli cooling pad. Cooling pad otomatis mesti disesuaikan ventilasi pada laptop. Pastikan udara yang dihasilkan dari cooling pad bisa masuk ke ventilasi laptop sehingga proses pendinginan bisa berjalan optimal.

Selain ventilasi, periksa spot panas pada laptop. Biasanya spot ini terletak dibagian mesinnya. Oleh sebab itu usahakan cooling pad menjangkau bagian itu untuk membantu laptop supaya tak terlalu panas.

Cooling pad yang bahannya logam lebih berat dan lebih mahal tapi lebih efisien ketika mendinginkan laptop. Sedangk cooling pad yang berbahan plastik biasanya lebih murah, ringan serta mudah dibawa kemanapun. Tapi memang kekuatannya tak seperti logam yang tahan lama.

Selain bentuk cooling pad yang tepat, pemakaian juga perlu diperhatikan. Hindari pemakaian laptop terus menerus. Istirahatkan sementara laptop sebelum digunakan lagi. Hal itu dapat membantu mengistirahatkan laptop kita dan untuk memperpanjang umur laptop.