Perhatikan Hal Ini Sebelum Traveling Ke Luar Negeri Pertama Kali

Travelling atau jalan jalan ke luar negeri emang sah sah saja apalagi kalau kita sudah pernah keliling Indonesia. Nah, ternyata selain mengurus tiket, penginapan dan passport untuk berkunjung ke negara tujuan, masih banyak hal penting lainnya yang harus kamu perhatikan. Apa saja sih hal yang perlu diperhatiakn sebelum travelling ke luar negeri.

1. Cuaca dan Musim

Cuaca dan musim adalah hal pertama jika anda baru pertama kali ke luar negeri. Tidak semua negara punya cuaca, musim atau iklim yang sama seperti di Indonesia yang hangat. Jadi pelajari dulu hal tersebut baru anda bisa siapkan apa saja yang akan dibawa.

2. Situasi Keamanan dan Kondisi Negara

Meskipun terdengar sepele, melihat situasi keamanan negara tujuan sebelum travelling ke luar negeri sangatlah penting. Anda tidak mau kan sampai disana gagal mengunjungi spot turis karena diisi demonstran?

3. Faktor Kesehatan

Selain situasi keamanan, hal yang perlu anda perhatikan selanjutnya adalah faktor kesehatan. Apabila anda mengunjungi suatu event yang akan diisi oleh banyak negara sekaligus ada baiknya jika anda menghubungi ahli medis agar memiliki kekebalan terhadap penyakit dari luar. Hal travelling ke luar negeri seperti ini juga dialami oleh jemaah Haji yang harus melalui berbagai tes kesehatan serta vaksinasi.