Perbandingan Smartphone Metal dan Smartphone Plastik

Smartphone jaman sekarang sudah banyak yang menggunakan bahan metal dibandingkan bahan plastik. Lalu seperti apa sih kelebihan dan kekurangannya? Berikut ini perbandingan smartphone metal dan smartphone plastik yang bisa anda jadikan sebagai referensi.

Smartphone Metal
Smartphone metal mulai menjamur beberapa tahun ini. Kelebihan yang diandalkan dari desain smartphone metal tentunya adalah kekuatan dari produknya. Namun jangan salah, ternyata metal yang digunakan dalam smartphone berbahan dasar metal pun banyak tingkatan kualitas nya. Masih ingat kasus bendgate milik Apple?

Meskipun smartphone metal cenderung lebih kuat, namun ada juga yang malah lebih buruk daripada smartphone berbahan dasar plastic. Harga metal yag digunakan juga membuat harga cenderung lebih mahal dan berat. Namun keindahan dari desain metal serta feel saat digenggam yang lebih mantap menjadikan bahan metal terlihat lebih premium.
perbandingan-smartphone-metal-dan-smartphone-plastik
Smartphone Plastik
Jika smartphone metal identic dengan kekuatannya apakah smartphone plastik tidak kuat? Salah. Sama halnya dengan smartphone metal, penggunaan plastik yang digunakan sebagai bahan pembuat juga memiliki tingkatan kualitas yang berbeda. Malah selama ini jarang ditemui kasus bendgate dari smartphone flagship.

Harga bahan plastk cenderung lebih murah dan perangkatnya lebih ringan. Selain itu smartphone berbahan dasar plastik memiliki penerimaan sinyal yang lebih baik. Oleh karena itulah meskipun smartphone menggunakan bahan metal pasti akan menggunakan bahan lainnya sebagai imbuhan agar tidak mengganggu sinyal seperti bahan kaca maupun plastik juga.

Perbandingan smartphone metal dan smartphone plastik memiliki kelebihan serta kekurangannya sendiri sehingga sebagai konsumen anda harus pandai untuk menilai sebuah produk sebelum membelinya. Jadi pilih yang mana?