Penyebab Kuota Internet Cepat Habis Yang Harus Kamu Stop

Tiada hari tanpa internet, itulah kehidupan kini di jaman modern. Hampir semua kegiatan baik komunikasi maupun kegiatan jual beli menggunakan internet sebagai penghubungnya. Lalu apakah penggunaan internet anda boros? Jika demikian ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab kuota internet cepat habis. Berikut penjelasannya.

1. Streaming Video

Streaming, terdengar menyenangkan memang tetapi apakah anda tahu bahwa streaming video seperti dari YouTube menjadi penyebab kuota internet cepat habis.  Jika anda masih belum bisa meninggalkan kebiasaan ini, cobalah untuk mengurangi resolusi dari videonya.

2. Aplikasi Beriklan

Salah satu penyebab kuota internet cepat habis bisa juga disebabkan oleh karena anda menggunakan terlalu banyak aplikasi gratisan atau adware yang memiliki banyak iklan. Iklan yang dtampilkan setiap hari bisa secara signifikan membuat pemakaian kuota lebih besar. Tipsnya? cobalah membeli aplikasi berbayar tanpa iklan.

3. Tethering

Tethering bisa disebut sebagai biang utama penyebab kuota internet cepat habis. Alasannya larena internet yang dikonsumsi akan membengkak untuk digunakan di perangkat lain, terutama bila anda menghubungkan perangkat laptop yang dalam kebutuhan internetnya lebih besar.

4. Update Software Otomatis

Meskipun jarang terjadi kasus seperti ini namun hal ini juga menjadi salah satu penyebab kuota internet cepat habis dalam jangka waktu cepat seperti dalam satu malam. Tipsnya, matikan update otomatis atau seting ke wifi only.