Penyebab Kerontokan Rambut

Masalah dengan kerontokan rambut merupakan salah satu masalah yang umum dialami banyak orang, diantaranya adalah yang sudah dewasa dan lanjut usia. Selain dengan langkah pencegahan, tentu saja kita harus mengetahui Penyebab Kerontokan Rambut ini.

1. Penyebab Kerontokan Rambut karena Mandi Air Panas

Kulit dehidrasi dapat disebabkan oleh air panas, yang mengakibatkan rambut jadi kering, rapuh, dan rentan patah jadi menyebabkan masalah kerontokan. Seperti yang dituturkan ahli bedah transplantasi rambut di Boston, yang mengatakan bahwa : “Panas sebabkan akar rambut jadi rusak sehingga rambut jadi lebih mudah rontok.” Maka dari itu lebih baik gunakan air dingin ketika membilas rambut.

2. Penyebab Kerontokan Rambut karena Diet

Menurut dermatologis valleji, California jika tubuh lapar maka akan memaksa tubuh mengarahkan energi dimiliki untuk fungsi lain, misal membantu kinerja jantung dan otak. Sehingga, jika kita melakukan diet yang tak sehat akan mengganggu kebutuhan akan nutrisi untuk rambut. Oleh dari itu supaya rambut tetap sehat, Bisa mengkonsumsi makanan mengandung banyak protein yang rendah lemah misalnya ikan, ayam dan kacang-kacangan.

3. Penyebab Kerontokan Rambut karena Terpapar Matahari

Sinar UV atau Ultraviolet yang dipancarkan matahari dapat mengikis elastisitar rambut. Menurut ahli, lapisan kutikula bisa mengalami pelemahan jika terus terkena paparan UV, yang mengakibatkan rambut jadi mudah rapuh dan rontok. Maka dari itu, disarankan untuk memakai topi atau jenis jenis pelindung rambut lainnya supaya rambut tidak terkena sinar UV (ultraviolet) secara langsung. Jika memungkinkan, bisa memakai kondisioner pada rambut yang berfungsi mencegah kerusakan rambut yang diakibatkan paparan sinar UV.