Pengusir Nyamuk Alami Yang Aman Untuk Bayi

Nyamuk adalah salah satu serangga pengganggu yang paling sering ditemui oleh manusia. Serangga penghisap darah ini sangat mengganggu apalagi jika kita memiliki bayi atau anak kecil yang masih sangat rentan untuk jadi korban gigitan nyamuk. Berikut ini ada beberapa pengusir nyamuk alami yang bisa anda buat sendiri dengan bahan bahan yang mudah dicari Karena alami tentu saja memiliki sedikit efek samping apalagi untuk bayi.

1. Bunga Lavender

Bunga Lavender adalah salah satu bunga yang paling tidak disukai oleh nyamuk. Anda bisa menggunakan pengusir nyamuk alami ini dengan meletakkannya di pojokan pojokan ruangan atau menggosokkannya pada kulit.

2. Lemon dan Minyak Eukaliptus

Lemon adalah salah satu pengusir nyamuk alami yang aman untuk digunakan apalagi jika anda memiliki bayi. Kulit jeruk juga disebut sebut sebagai salah satu alternatif lain untuk pngusir nyamuk. Kedua benda tersebut akan lebih manjur lagi jika dicampurkan dengan minyak eukaliptus yang bisa anda oleskan keatas permukaan kulit.

3. Minyak Kayu Manis

Nyamuk memang cenderung tidak menyukai zat zat yang memiliki bau khas. Salah satu pengusir nyamuk alami selanjutnya adalah minyak kayu manis. Selain alami untuk pengusir nyamuk, aromanya juga menenangkan.

4. Minyak Kedelai

Selain nikmat untuk dijadikan bahan olahan bermacam macam. Salah satu sumber protein terbaik ini memiliki manfaat lain sebagai pengusir nyamuk alami. Sangrai kacang kedelai hingga kering dan mengeluarkan minyak, lalu pakailah minyak tersebut.