Penemuan yang Membuat Penemunya Kaya

penemuan-yang-membuat-penemunya-kayaPeluang bisnis yang paling sukses dan juga menguntungkan berhasil dikembangkan tanpa adanya rencana. Dari kejadian yang tak terduga dan kemauan keras ari sang penemu, yang akhirnya membawa dirinya jadi orang sukses dan kaya raya. Berikut ini penemuan yang membuat penemunya kaya.

1. George De Mestral: Velcro
Penemuan yang membuat penemunya kaya adalah Mestral seorang insinyur berkebangsaan Swiss. Pada suatu pagi cerah, dia berjalan melewati suatu pedesaan. Dalam perjalanannya ini dia mengalami kesulitan ketika harus melepas rontokan bunga thistle di bajunya. Dia pun berpikir bahwa hal ini mungkin bisa dijadikan suatu temuan yang berguna.

Menggunakan sebuah mikroskop, Ia mempelajari rontokan thistle ini dan menemukan apa yang menjadikan tumbuhan itu lengket. Dengan blatar belakang ilmuwan, dia pun menjadikannya sebuah produk ia namakan Velcro. Pada akhir 1950, dia menjual produk itu. Pada tahun 1970, produk ini laris manis di pasaran dunia sampai sekarang.

2. Percy Spencer: Microwave Oven
Penemuan yang membuat penemunya kaya adalah Percy Spencer seorang sarjana teknik Amerika yang ditugaskan meneliti sebuah mesin yang bisa mendeteksi pesawat musuh pada Perang Dunia 2. Pada waktu penelitian, dia secara tidak sengaja melelehkan permen di sakunya karena gelombang mikro terpancar dari mesin pendeteksi pesawat tersebut.

Dia kemudian mencobanya untuk jagung dan telur. Akhirnya dia dan juga teman-temannya menyadari bahwa hal ini bisa dijadikan alat memasak. Dia mengamankan temuannya itu dan mematenkan pada tahun 1940. Dan penjualan produk tersebut laris manis sampai saat ini.