Peluang Usaha Carica Dieng

Bermodal Rp 500.000,00 dan pengetahuan serta usaha keras akhirnya Kita bisa menciptakan sebuah peluang bisnis yang bisa memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. Salah satunya dengan berbisnis carica dieng. Carica sendiri adalah minuman khas asli dieng dengan sari buah caricanya. Jadi peluang usaha carica dieng ini mungkin bisa menjadi inspirasi kita.

Produk yang bisa diproduksi sampai sekarang adalah olahan buah carica yang dikemas dalam suatu glas jar, cup mangkok, plastic pouch dan lain-lain. Dengan tingkat keawetan produk yang dapat bertahan hingga 12-24 bulan dalam penyimpanan yang normal menjadikan buah carika ini sangat cocok dipasarkan melalui pusat oleh-oleh, restoran, swalayan, minimarket, supermarket dan juga hotel. Kandungan gizi dan rasa yang khas juga bisa menjadikan produk ini terus berkembang dalam pasaran. Peluang usaha carica dieng yang menjanjikan bukan?

peluang-usaha-carica-diengSistem manajemen dalam peluang usaha carica dieng ini menggunakan sistem keagenan di setiap wilayah yang sudah memiliki jalur distribusi atau sudah establish. Saat ini dengan bekerjasama dengan beberapa agen di Indonesia misalnya agen distribusi wilayah Jawa Tengah dan DIY, Jabodetabek, serta agen pemasaran Bali, Medan, dan lain sebagainya.

Resiko peluang usaha carica dieng ini terletak pada tingkat kesulitan mencapai suatu kondisi ideal dimana antara ketersediaan bahan baku, dan juga bahan pembantu, produksi, stok dan dalam pamasaran bisa berjalan lancar dan juga kontinyu. Hal ini harus diantisipasi dengan tepat karena mengingat karakter bahan hasil pertanian ini sangat bergantung dengan factor alam jadi ketersediaannya tidak bisa diprediksi dengan sangat tepat jadi harus di pikirkan pula skenario-skenario usaha lain sebagai suatu langkah cadangan.