Obat Asam Urat Alami dari Tumbuhan

Obat Asam Urat Alami dari TumbuhanSaat ini datangnya penyakit pada manusia tidak lagi terbatas umur, contohnya seperti penyakit asam urat, kini bukan hanya orang berusia lanjut saja yang terkena penyakit ini sebab orang yang usianya masih tergolong sebagai usia produktif pun juga dapat terkena penyakit yang membuat persendian terasa nyeri dan sakit ini.

Selain dengan bantuan medis, sebenarnya penyakit asam urat ini dapat diatasi dengan obat asam urat alami dari tumbuhan. Obat alami untuk asam urat yang akan diulas berikut ini selain dapat membantu menyembuhkan asam urat juga tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya, sehingga cukup aman dikonsumsi secara rutin, hingga keluhan asam urat yang anda derita berkurang.

Kumis Kucing

Salah satu jenis tumbuhan yang dikenal paling ampuh untuk menyembuhkan asam urat adalah tanaman yang dalam bahasa ilmiahnya memiliki nama Orthosiphon Aristatus atau yang lebih dikenal dengan nama tanaman kumis kucing. Alasan mengapa tanaman ini dikenal sebagai obat ampuh untuk asam urat adalah karena kumis kucing mengandung garam kalium yang berguna untuk menghancurkan batu yang terbentuk dalam saluran kencing. Selain itu, tanaman ini bersifat diuretik sehingga kelebihan asam urat dapat dengan mudah dibuang melalui urine.

Sambiloto

Selain kumis kucing, untuk mengobati asam urat anda juga dapat menggunakan tanaman yang asalnya dari India ini. Sebenarnya tanaman ini memiliki sebutan yang cukup banyak, mulai dari lang, papaitan, bidara, kayu  mas, ki peurat dan masih banyak yang lainnya, namun bagi sebagian besar masyarakat Indonesia lebih mengenal tanaman ini dengan sebutan Sambiloto. Di dalam tanaman ini mengandung beragam senyawa yang cukup ampuh untuk mengobati nyeri pada persendian yang disebabkan oleh kadar asam urat yang berlebih pada manusia. Beragam  senyawa yang terkandung dalam tanaman ini dan berperan dalam mengobati asam urat, diantaranya adalah, alkane, flavanoid, aldehid, keton serta beragam mineral seperti kalium, kalsium dan juga natrium

Daun Salam

Daun yang lebih sering digunakan sebagai bumbu dapur ini sebenarnya mengandung beragam senyawa yang sangat berguna untuk mengobati asam urat, diantaranya seperti minyak atsiri, flavonoid dan tannin yang mampu menjadi solusi untuk penyakit asam urat sekaligus mengatasi kolesterol yang berlebihan, sebab biasanya asam urat cukup sering berkaitan dengan kolesterol sehingga sering kali penderita asam urat mengalami komplikasi karena ia juga menderita kolesterol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *