Obat Alami untuk Sakit Gigi

Sakit gigi merupakan rasa nyeri yang dialami pada daerah sekitar gigi dan rahang akibat kerusakan yang disebabkan beberapa hal. Menurut ahli, sakit gigi ialah salah satu gejala ringan penyakit jantung dan stroke. Oleh karenanya, kita harus sedikit waspada bila sekarang mengalami masalah tersebut. Mari kita baca lebih lanjut di artikel obat alami untuk sakit gigi berikut.

obat-alami-untuk-sakit-gigi

Penyebab sakit gigi yang paling umum ialah terdapatnya bakteri di gigi yang lama-kelamaan bisa membuat gigi berlubang. Namun dalam beberapa kasus sakit gigi tidak saja terjadi akibat gigi bermasalah, tetapi gusi yang terinfeksi ataupun mengalami pembengkakan juga ‘bisa menghadirkan rasa nyeri di rahang atau gigi. Lalu apa obat alami untuk sakit gigi?

1. Daun Inggu Kering
Bahan: 2 – 4 gram daun inggu yang kering dan juga 2 cangkir (ukuran sedang) air bersih.
Cara: Rebus daun inggu kering dalam panci yang sudah terisi 2 gelas air hingga mendidih. Kemudian saring air dari daunnya, lalu tunggu hangat dan gunakan ramuan ini untuk berkumur beberapa kali.

2. Minyak Batok Kelapa
Bahannya: Batok kelapa yang sudah terbagi dua dan kapas secukupnya.
Cara: Ambil satu bagian dari batok kelapa, lalu bakar sampai keluar minyaknya. Ambil minyak batok kelapa tadi menggunakan kapas, kemudian tempelkan pada gigi yang sakit. Kemudian kita akan kaget karena reaksi dari obat cukup cepat, rasa sakit paida gigi akan hilang hanya dalam beberapa menit saja.

3. Daun Sirih dan Cengkeh
Bahannya: Daun sirih dan cengkeh secukupnya.
Cara: Rebus kedua bahan, lalu gunakan untuk berkumur beberapa kali. Bila kita merasa belum bisa membuat ramuan ini, obat kumur campuran cengkeh dan daun sirih ini dapat kita beli di pasar.