Obat Alami Kutu Air

Jamur kaki atau biasa disebut juga kutu air, merupakan serangan jamur yang biasanya menyerang bagian kulit yang ada di antara jari kaki. Bagian kaki terinfeksi jadi terkelupas, merah, serta gatal. Kutu air ini juga bisa mempengaruhi kuku jadi membuatnya menjadi rapuh serta mudah patah. Ada banyak obat, Namun Obat alami kutu air adalah sebagi berikut ini:

1. Minyak kelapa sebagai Obat alami kutu air

Minyak kelapa sangatlah efektif untuk dapat membersihkan jamur. Minyak kelapa mempunyai kemampuan menghambat pertumbuhan dari jamur jadi ideal digunakan untuk menyembuhkan penyakit kutu air.

2. Obat alami kutu air Tea tree oil (minyak pohon teh)

Obat Herbal lainnya yang berkhasiat mengobati kutu air adalah tea tree oil. Oleskan saja minyak herbal tersebut ke daerah yang terkena infeksi untuk membunuh mikroba dan mempercepat penyembuhan penyakit kutu air. Meskipun mungkin saja tidak sepenuhnya menyembuhkan, tea tree oil ini efektif untuk segera meningkatkan penampilan dari kulit.

3. Obat alami kutu air Cuka apel

Jamur di kaki akan menyebabkan pH kulit jadi menyimpang dari batas normal. Mengembalikan kembali nilai pH pada kulit adalah salah satu cara membebaskan kulit dari jamur kutu air. Cuka apel adalah salah satu bahan yang dikenal bisa membantu mengatur pH kulit. Buatlah larutan cuka apel serta air dengan perbandingannya satu banding satu. Rendam dulu kaki yang terkena oleh kutu air di larutan tersebut selama 20-25 menit tiap hari.

4. Obat alami kutu air Air garam

Larutan air garam hangat juga dikenal mempunyai sifat anti jamur. Campur sekitar 2 sendok teh garam pada baskom berisi air hangat lalu rendam kaki 10 -15 menit setiap harinya.