Misteri Batu Merah Delima Bung Karno

Bung Karno sebagai sosok pahlawan revolusi tak bisa dilupakan sebagat tonggak kemerdekaan negara Indonesia. Seluruh kehidupannya berusaha dikisahkan agar menjadi motivasi bagi bangsa. Segala kesukaan laki laki kelahiran Surabaya 6 Juni 1901 ini pun menjadi sorotan publik yang ingin mengenal sosok beliau dari segi non politik. Pribadinya yang juga memiliki jiwa seni membuat namanya menjadi penghias beberapa lukisan karyanya. Namun, satu hal yang selalu membuat publik bertanya tanya, misteri batu merah delima milik bung Karno.

misteri-cincin-bung-karno

Batu merah delima milik bung Karno konon merupakan sebuah pusaka yang bukan hanya sekedar batu merah delima biasa saja. Bahkan banyak cerita yang beredar luas kalau batu ini memiliki kekuatan magis yang dapat melindungi pemiliknya. Salah satu misteri batu merah delima Bung Karno yang masih diperdebatkan adalah keberadaannya. Banyak yang mengaku memilikinya dan banyak juga yang bilang bahwa batu tersebut diturunkan turun temurun.

Salah satu keajaiban batu merah delima Bung Karno adalah ketika batu tersebut dicelupkan ke air maka air itupun akan berubah warnanya menjadi merah layaknya batu tersebut. Belum ada pembuktian dari kejadian diatas karena keberadaannya pun masih menjadi misteri. Namun jika ditanyakan apakah benda tersebut ada atau tidak maka jawabnya adalah ada dan bisa dilihat di foto foto beliau ketika sedang menaklukan podium. Melingkar cincin di jarinya yang berhiaskan batu merah delima.