Minuman Favorit Orang Indonesia Saat Musim Hujan

Musim hujan sudah datang dan hampir setiap hari matahari bersembunyi. Hujan turun seharian membuat udara menjadi dingin. Nah kalau dingin itu pasti selalu ingin sesuatu yang hangat. Lalu apa saja yah hidangan paling favorit orang Indonesia saat musim hujan?

minuman-favorit-orang-indonesia-saat-musim-hujanSekoteng
Siapa yang ndak suka minuman hangat ini. Selain menghangatkan badan, jahe dari sekoteng ini juga membuat tubuh kita menjadi lebih berstamina sehingga tidak mudah sakit saat musim hujan. Ditambah manisnya bahan isian sekoteng membuatnya lebih terasa nikmat untuk dinikmati disaat hujan.

Jahe anget
Kalau tadi adalah sekoteng yang mengandung jahe, sekarang jahe anget juga menjadi minuman yang nikmat untuk diseduh saat hujan. Pokoknya mantap deh apalagi ditambah camilan seperti kacang dan yang lainnya.

Teh anget
Kalau minuman yang ini sudah pasti paling favoritnya orang Indonesia. Kurang lengkap rasanya jika satu hari saja tidak menikmati secangkir teh hangat. Teh anget memang nikmat untuk diminum saat dingin, sedangkan es teh juga nikmat diminum saat hari sedang panas.

Kopi panas
Indonesia sebagai salah satu negara penghasil kopi juga menjadikan kopi sebagai salah satu konsumsi setiap harinya. Apalagi ketika msuim hujan, kopi bisa sedikit mengobati dingin di sekitar kita, terlebih kalau kopinya itu campuran antara kopi dan jahe.

Jeruk hangat
Salah satu minuman favorit yang paling nikmat untuk dinikmati saat musim hujan adalah jeruk hangat. Selain menambah daya tahan tubuh, rasanya yang manis manis kecut membuat kita melek ditengah udara yang dingin membuat ngantuk.