Migrain, Penyakit yang Mengganggu Aktifitas

Terkena penyakit migrain tentu sangat menyiksa. Saat kumat, kita tidak bisa melakukan apapun. Semua pekerjaan tidak bisa diselesaikan dan sederet pertuman pun dapat tertunda karenanya. Sakit kepala sebelah jadi sebuah penyakit yang tidak terlihat. Saat dirasakan, orang lain tentu sukar untuk memosisikan diri jadi kita. Sebagai seseorang yang punya teman berpenyakit ini, ada baiknya kita mulai mengenalnya lebih dalam supaya lebih mengerti.

  1. Migrain itu Bukan sakit kepala biasa. Ini sesungguhnya adalah sakit dimana kita akan merasakan hal yang lbahkan ebih menyakitkan dari sakit kepala biasa itu. Suara yang berdenging, merasa mual, ingin muntah, bahkan pandangan yang jadi kabur bisa menjadi satu bercampur dengan rasa sakit di kepala.
  2. Menurut sebuah studi yang telah dilakukan The Journal of Headache and Pain, migrain merupakan penyakit yang bisa membuat orang ‘lumpuh’ karena tidak bisa mengerjakan apapun.
  3. Penyakit Migrain bisa bertahan sampai tiga hari.
  4. Untung menghindari penyakit Migrain ini kumat, penderitanya harus melakukan beragam kegiatan yang konstan tiap harinya.
  5. Pola makan serta konsumsi kafein yang teratur dapat mengurang kambuhnya migrain.
  6. Meski para pengidap penyakit migrain sudah melakukan suatu pola hidup yang ‘benar’, sakit kepala sebelah ini bisa menyerang kapan saja.
  7. Olahraga yang mungkin bisa jadi solusi untuk para pengidap dari sakit kepala biasa. Tapi tidak untuk penderita penyakit migrain.