Merawat Kabel USB Smartphone

Kabel USB smartphone adalah salah satu benda yang penting untuk dibawa dalam keseharian karena tidak semua smartphone memiliki kapasitas baterai yang besar dan cukup untuk bertahan seharian penuh. Penggunaan power bank pun tetap membutuhkan kabel USB smartphone sehingga membuat benda ini menjadi semakin penting. Namun sayangnya, tidak semua merk smartphone memberikan kabel USB smartphone yang berkualitas. Beberapa sangat mudah rusak seperti patah di bagian dalam, patah di bagian sambungan, dan kerusakan lainnya. Berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat kabel USB smartphone anda.

merawat-kabel-usb-smartphone

Gulung Selalu Dengan Arah Yang Sama
Menggulung kabel usb smartphone selalu dengan arah yang sama akan membuatnya lebih awet. Namun, jangan menggulungnya terlalu rapat karena akan menekan kabel dibagian dalamnya. Gulung dengan sedikit renggang, jangan buat kabel terlalu tegang. Dengan menggulung dengan arah yang sama akan mengurangi kemungkinan kabel terputus baik di bagian dalam atau di bagian yang lain.

Gunakan Kabel USB Smartphone yang Berbeda
Ciri dari kabel usb smartphone yang kurang baik kualitasnya adalah karetnya kaku. Karet yang kaku ini dapat menyebabkan kabel cepat putus. Jika anda ingin kabel usb smartphone asli anda tetap terjaga, akan lebih baik jika anda menggunakannya sebagai kabel cas saja. Untuk memindah file dan sebagainya, gunakan kabel usb smartphone yang berbeda. Kabel usb smartphone yang berbentuk gepeng seperti mie lebih awet dari yang berbentuk bulat.