Menurut Pramugari, Ini Dia Cara Booking Tiket Pesawat Murah

Bagi mereka para penikmat travel dan sering memakai pesawat sebagai alat transportasi, booking tiket pesawat murah memang bukan sesuatu yang sulit sekarang ini. Berbagai perusahaan atau maskapai penerbangan berlomba memberikan harga terbaik namun dengan pelayanan yang tentunya tidak mengecewakan. Ada beberapa cara untuk mendapatkan tiket murah dan langsung diinformasikan oleh seorang pramugari, misalnya:

1. Beli Tiket Jauh-Jauh Hari

Cara booking tiket pesawat murah ini merupakan salah satu trik umum yang sering dilakukan dan memang hal ini terbukti. Menurut Airlines Reporting Corporation, 6 pekan sebelum jadwal keberangkatan merupakan waktu yang tepat untuk memesan tiket dengan harga yang murah. Sebab pada saat itu maskapai menurunkan harga jual tiketnya.

2. Beli Tiket di Pagi Hari

Booking tiket pesawat murah di pagi hari karena, Harga tiket pesawat biasanya akan di update 3 kali sehari. Biasanya maskapai akan lelang tempat menggunakan harga yang murah di pagi harinya.

3. Tiket Termurah biasanya ada di Hari Selasa dan Rabu

Setidaknya terdapat tiga hari dalam seminggu yang akan memungkinkan kita untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga lebih murah. Pada hari-hari ini kita mungkin akan menemukan harga terbaik tiket pulang-pergi. Namun ingat ini bukanlah ilmu yang pasti dan mungkin saja kita akan mendapatkannya jika beruntung.

4. Jangan cari tiket pada hari besar atau liburan

Memang bukan tidak mungkin mendapatkan harga tiket yang murah saat high season, namun kemungkinannya sangat kecil. Hari libur misalnya lebaran, natal, tahun baru serta libur panjang anak sekolahan merupakan waktu yang harus kita hindari untuk berburu beragam tiket murah.