Menikmati Keindahan di Kota Buangan di China ini

Meskipun dulunya menjadi kawasan atau Kota Buangan di China, namun kota-kota ini saat ini menjadi terkenal karena keindahannya.

Kota Buangan pertama adalah Hainan. Keindahan Pulau Hainan sudah terkenal sampai keseluruh dunia. Ini karena pantainya yang indah, air jernih di sepanjang garis pantai 1.500 kilometer serta hutan hujannya yang masih terjaga sangat baik. Saking indahnya pulau ini jadi satu tujuan wisata pelancong China dan dunia.

Ketenarannya ini yang membuat Hainan dijuluki Hawaiinya China. Keindahan yang terjaga baik ini membuat para netizen tak menyadari bila dulu pulau ini dianggap jadi tempat buangan. Selama berabad-abad, Hainan ini menjadi magnet orang-orang buangan.

Lokasinya berada di wilayah selatan pulau China membuatnya sebagai tempat sempurna untuk mengisolasi orang yang dianggap membuat kesal Kaisar China. Pada 1920 sampai 1930 an, Hainan jadi surga untuk Komunis yang melarikan diri dari penindasan di China. Orang-orang buangan ini yang kemudian membentuk perkumpulan kecil dan terus mengembangkan Hainan.

Dan meskipun dulunya Hainan ini jadi Kota Buangan, namun pandangan itu semua sirna ketika kita mulai merasakan indahnya kawasan ini. Ini semua juga tidak hadir dengan sendirinya, namun ada jasa para orang yang dulu terisolasi di Hainan. Berkat mereka pulau kecil tersebut semakin berkembang dan dikunjungi oleh banyak orang dari seluruh penjuru dunia.