Mengenal Tentang Kacamata 3D

Tahukah bagaimana cara kerja dari kacamata 3D yang jadi salah satu pilihan keren ketika nonton film? Mari kenali lebih jauh.

Film 3D sendiri merupakan sebuah teknologi yang mana penonton mengharuskan memakai kacamata 3D merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa. Bagaimana tidak? Film 3D bisa membuat orang seperti benar-benar merasakan adanya air menciprati dirinya, bahkan kita seperti ada dalam film tersebut dan sangatlah dekat. Sebuah perasaan menakjubkan, terlebih bila menonton film 4D dengan real dan dipastikan kita ketagihan mencobanya lagi.

Teknologi 3D untuk saat ini jadi teknologi dengan pasar ekonomi yang tinggi yang diterapkan dari film bioskop, kacamata 3D, game, sampai televisi. Sehingga Menonton Film 3D pun dapat dilakukan bersama keluarga di rumah menggunakan televisi 3D.

Mengenai Sejarah 3D

Tahukah bahwa ternyata film 3D (tiga dimensi) sudah mulai terkenal sejak jaman dahulu, dan sangat populer pada jaman modern ini. Sekitar tahun 1950-an disebut-sebut jadi awal kepopuleran 3D. Tapi sebenarnya film 3D sendiri muncul di tahun 1922 dengan judul filmnya “The Power of Love”.

Dan untuk saat ini banyak sekali teknologi yang diaplikasikan dengan menggunakan teknologi 3d ini atau dengan memakai kacamata 3D. Mulai dari smartphone yang sudah bisa menampilkan suatu gambar 3D dan lain sebagainya. Dengan bangkitnya industri perfilman juga menuntun penggunaan 3D ini pada bioskop. Meski dengan harga tiket yang lebih mahal, tapi sensasi dan pengalaman yang tak tergantikan yang akan kita dapatkan.