Mengenal Drone Lebih dekat

Suka menyaksikan beragam tayangan hiburan maupun jalan-jalan di televisi, kita kerap disajikan sebuah angle pengambilan gambar dari langit, yang menampilkan sebuah pemandangan yang keren dan menakjubkan. Perangkat yang digunakan ini bernama drone. Dan pada kesempatan kali ini kita akan mengenal Drone lebih dekat.

Jika membahas mengenal Drone di dunia hiburan, terutama televisi, kehadirannya ini sangat membantu ketika pengambilan gambar maupun pemandangan yang angle nya dari ketinggian ribuan kaki dan sulit ditempuh. Bahkan, tak hanya dipakai untuk ranah hiburan, drone ini kerap digunakan para traveler untuk bisa mengambil foto selfie, para jurnalis untuk mendapatkan berita pada lokasi yang sulit, serta instansi pemerintah dalam mengecek kondisi lapangan.

Dan bagi yang bergerak pada bidang jasa Event and Wedding Organizer, drone ini ternyata banyak sekali dimanfaatkan untuk bisa mengambil angle-angle yang tak biasa. Belum lagi, bagi para hobbyist, si drone ini dapat menjadi cara ampuh untuk ‘membunuh’ rasa jenuh dan juga bosan.

Manfaatnya mengenal Drone yang segudang ini yang membuat drone tersebut pantas untuk dimiliki. Meskipun terbilang mahal, tapi banyak juga drone yang dijual bernominal ramah kantong. Selain juga, dibalik harganya mahal, fitur dan kemampuan yang dibawanya tak hanya canggih, namun juga inovatif serta user-friendly, seperti yang bisa kita dapatkan dari Xiro Xplorer V/ G, dan DJI PHANTOM 4.

Mengenal Drone komersial umumnya dipasarkan dengan dua tipe. Pertama, hanya drone tanpa adanya kamera (karena dijual terpisah). Kedua, drone yang telah dikombinasikan kamera. Sedangkan lensa kameranya sendiri mulai dari High Definition (HD), Full High Definition (Full HD) serta 4K (4 kalinya High Definition).