Mengatasi Smartphone Yang Terkena Air

mengatasi-smartphone-yang-terkena-airBeberapa smartphone masa kini memang sudah dibekali fitur waterproof atau fitur anti air. Bahkan beberapa ada yang bisa diajak berenang atau mandi, tidak hanya tahan cipratan saja. Namun bagi kamu yang belum memiliki smartphone anti air tentunya harus lebih waspada agar perangkatmu tidak basah terkena air sehingga mengakibatkan kerusakan yang bisa juga berakhir pada kehilangan data data berharga anda. Namun jika sudah terlanjur kena lalu bagaimana? Berikut ini tips tips nya mengatasi smartphone yang terkena air.

Mengatasi smartphone yang terkena air haruslah cepat dan tepat. Karena jika tidak akan mengakibatkan kerusakan yang bisa jadi semakin parah. Langkah pertama adalah segera membuka casing smartphone anda dan pisahkan baterainya. Segeralah keringkan baterainya agar tidak terjadi korsleting. Sedangkan untuk bodinya, coba lap perlahan dengan tisu kemudian gunakan hair dryer untuk mencoba mengeringkan perangkatmu. Jangan coba coba untuk meniupnya, karena bisa saja cairan akan semakin masuk kedalam.

Jika tidak ada hair dryer dan cuaca diluar rumah cerah, cobalah untuk menjemurnya. Gunakan tisu untuk menutupi smartphone anda agar tidak terkena sinar matahari langsung. Tunggu selama 10 – 15 menit kemudian ambil dan pastikan benar benar kering sebelum anda memasangkan baterainya. Lakukan hal yang sama meskipun perangkat anda berdesain unibodi. Hanya saja anda perlu benar benar berhati hati ketika membuka casingnya agar tidak merusak perangkatnya.