Mengatasi Smartphone Cepat Panas, Lakukan Tips Berikut

Apakah kamu pernah mengalami smartphone yang menjadi panas ketika kamu menggunakannya? Pastinya tidak nyaman bukan? Nah, oleh karena itu kamu harus baca beberapa tips dibawah ini sehingga kamu bisa mengatasi smartphone cepat panas. Yuk kita baca.

1. Kurangi Memori Yang Penuh

Tips mengatasi smartphone cepat panas adalah dengan mengurangi penggunaan memori. Memori yang sesak menyebabkan smartphone menjadi bekerja lebih keras sehingga membuatnya menjadi lebih cepat panas. Kurangi setidaknya hingga tersisa 2 atau 3 GB untuk memori internalnya.

2. Kurangi Aplikasi Yang Berjalan

Selanjutnya dalam mengatasi smartphone cepat panas, kurangi jumlah pemakaian aplikasi. Seperti yang anda ketahui, beban berat kerja smartphone akan membuat suhu smartphone semakin panas. Apalagi jika aplikasi yang berjalan tersebut juga selalu membutuhkan akses internet yang berpengaruh pada poin nomor 3. Jadi kurangi aplikasi yah.

3. Jaringan Kuat

Pindahlah ke lokasi yang memiliki jaringan internet yang kuat. Alasannya? Karena smartphone kamu akan kembali bekerja keras jika tidak mendapatkan sinyal dan akibatnya sudah bisa ditebak, semakin panaslah smartphonenya. Cara mengatasi smartphone cepat panas untuk hal ini tentu saja dengan pindah ke lokasi yang akses internetnya baik.

4. Hindari Aplikasi Berat

Salah satu cara mengatasi smartphone cepat panas adalah dengan menghindari aplikasi yang berat seperti game 3D atau aplikasi desain. Mengurangi seringnya terjadi panas di smartphone akan memperpanjang umur baterai smartphone kamu.