Mengatasi Nyeri Sendi

Mengatasi nyeri sendi secara tradisional masih dapat ditemukan di zaman modern ini. Ini artinya masyarakat masih percaya pengobatan tradisional untuk menghilangkan nyeri pada persendian di tengah munculnya obat modern berbahan kimia. Nyeri sendi dapat menyerang siapa saja tidak mengenal jenis kelamin atau usia.

Untuk Mengatasi nyeri sendi, sambiloto dapat digunakan jadi obatnya. Sebenarnya, sambiloto bukan tanaman asli Indonesia, tapi dari India. Namun, tanaman ini cocok dengan tanah dan iklim Indonesia. Tanaman in ada nama lain seperti ki peurat, bidara, sampiroto, serta kayu mas.

Senyawa yang ada di dalamnya seperti senyawa flavanoid, aldehid, dan juga alkane berperan menghilangkan rasa nyeri. Senyawa ini juga sekaligus juga membuang racun yang terdapat di dalam tubuh.

Cara membuat obat Mengatasi nyeri sendi tradisional ini sangat mudah. Sambiloto yang telah dicuci bersih di rebus dalam air mendidih. Lalu, air rebus tersebut dicampur rimpang temulawak kering, dan komfrey sekitar 10 gram serta buah lada. Dahulu, penderita nyeri mengkonsumsi ramuan ini setidaknya dua kali sehari.

Mengatasi nyeri sendi dengan Kumis kucing yang pastinya tak asing lagi. Beberapa jamu herbal memakai kumis kucing jadi bahan utama. Kumis kucing atau ilmiahnya Orthosiphon aristatus terkenal khasiatnya menghancurkan batu di saluran kencing.

Penyakit asam urat yang menimbulkan rasa nyeri pada bagian tubuh tertentu dapat disembuhkan menggunakan ramuan tradisional kumis kucing ini. seperti ramuan tradisional sebelumnya, kumis kucing direbus dengan mencampurnya dengan jahe merah. Diminum dua kali sehari cukup untuk meredakan rasa nyeri.