Mengatasi Mabuk Perjalanan Tanpa Obat, Lakukan Tipsnya

Kegiatan travelling tidak harus selalu menggunakan kendaraan pribadi. Menggunakann kendaraan umum juga banyak kelebihannya yang bisa didapat. Tetapi bagi beberapa orang, menggunakan kendaraan umum bisa beratti mimpi buruk. Nah berikut beberapa cara untuk mengatasi mabuk perjalanan untuk anda.

Health problem on an airplane

1. Jangan Makan Telur

Sebelum melakukan perjalanan travelling anda dengan kendaraan umum, jangan mengkonsumsi telur adalah salah satu cara mengatasi mabuk perjalanan. Alasannya telur bisa menjadi penyebab mabuk jika terjadi goncangan goncangan diatas kendaraan.

2. Siapkan Permen

Menyiapkan permen adalah salah satu cara mengatasi mabuk perjalanan. Ketika mulut anda sudah terasa tidak enak, makanlah permen tersebut. Pilihlah permen yang menyegarkan.

3. Bawa Bau bauan segar

Bau parfum kendaraan bisa menjadi salah satu penyebab pusing yang akan berakhir mabuk perjalanan. Oleh karena itu, bawalah bau bauan yang anda sukai untuk mengatasi mabuk perjalanan larena bebauan dalam kenadaraan.

4. Tidur atau Mengobrol

Cara mengatasi mabuk perjalanan yang selanjutnya adalah dengan tidur atau mengobrol. Meskipun belum ada penjelasannya tetapi tips ini memang berguna.

5. Cari Posisi Duduk di Depan

Jika anda menggunakan kendaraan darat seperti bis atau travel, bagi anda yang sudah mengetahui bahwa anda terbiasa mabuk, carilah tempat duduk didepan. Cara mengatasi mabuk perjalanan ini diakibatkan di bagian belakang kendaraan lebih bergoyang daripada di bagian belakang.