Mengapa Menjaga File Tetap Rapi Itu Penting? Berikut Alasannya

Pernahkah anda melihat isi flashdisk seseorang yang tidak tertata rapi? Semua file berada diluar folder tercampur aduk tanpa ada manajemen file yang baik? Sebenarnya hal itu menjadi habit yang buruk dan bisa berakibat buruk untuk kerja anda. Apa saja alasan menjaga file tetap rapi itu penting? Berikut alasannya.

1. Mudah ditemukan

Menjaga file tetap rapi akan memudahkan anda untuk menemukan disaat anda membutuhkan. Hal ini sangat penting apalagi jika anda membutuhkan file tersebut secara buru buru. Apalagi jika anda meminta orang lain untuk membukakan file anda, maka anda bisa menyesatkan orang tersebut tanpa petunjuk yang jelas akan tersesat.

2. Minim kemungkinan terhapus

Selain mudah untuk ditemukan, alasan mengapa menjaga file tetap rapi itu penting karena hal itu akan meminimalisir file anda untuk terhapus. Dengan nama folder khusus maka anda akan lebih berhati-hati ketika akan menghapus file atau memindahkan file ke perangkat lainnya.

3. Perangkat lebih ringan

Selain poin pertama dan kedua, menjaga file tetap rapi akan membuat perangkat anda tetap ringan untuk dijalankan karena anda tidak akan menemui file ganda yang akan memenuhi memori perangkat anda. Dengan demikian memori anda tetap terjaga dari kerusakan software atau hardware karena terlalu keras bekerja.