Melindungi Anak Dari Pedofil, Ajarkan Ini Pada Anak Sedari Dini

Pedofilia adalah kelainan seksual yang menguncar anak anak sebagai korbannya. Mereka seringkali adalah orang dekat atau keluarga yang sering bertemu dengan si korban. Sangat sulit untuk mengetaui kelainan ini dari seseorang, namun kita sendiri harus memberikan pengertian pada anak sesuai dengan umur mereka agar bisa menghindari perilaku jahat para predator anak yang jelas jelas akan menghancurkan masa depan anak serta kesehatan psikologi anak. Berikut beberapa tips melindungi anak dari pedofil.

1. Beri Pengertian Mengenai Area Pribadi

Cara melindungi anak dari pedofil yang oertama adlaah dengan memberi pengertian mengenai area pribadi individu. Area tersebut adalah bagian dada dan bagian perut kebawah hingga paha. Berikan pengertian bahwa area pribadi tersebut hanya boleh disentuh oleh diri sendiri saja.

2. Ajari Untuk Bersikap Terbuka

Cara melindungi anak dari pedofil yang kedua adalah dengan mengajarkan pada anak untuk bersifat terbuka pada keseharian mereka. Hal ini bisa dilakukan dengan menanyakan mengenai kegiatan apa saja yang mereka lakukan dan bertemu siapa saja lalu menanyakan tentang orang yamg mereka temui.

3. Tidak Mudah Percaya Dengan Orang Asing

Ajarkan pada anak untuk tidak mudah percaya dengan orang asing. Salah satu tips yang bisa anda lakukan bersama anak adalah dengan menggunakan password keluarga. Jika ada orang asing yang tidak mengetahui password tersebut, katakan pada anak untuk tidak menuruti keinginannya dengan tawaran apapun. Selain melindungi anak dari pedofil hal ini juga bisa melindungi anak dari para penculik anak.