Meja Canggih ini Jadi Meja Masa Depan

Sekarang ini mungkin fungsi meja untuk kita hanya jadi peralatan rumah tangga tempat meletakkan alat tulis menulis atau pengisi interior ruangan. Sudah beredar kabar tentang teknologi tv hologram. Tapi Microsoft juga membuat sebuah terobosan sebuah teknologi Meja Canggih yang namanya Microsoft Surface, sebuah kombinasi meja, komputer, kamera, dan touch sensivity ukuran besar yang memungkinkan pengguna berinteraksi dalam berbagai aktivitas.

Fitur Meja Canggih multi sentuh adalah perpaduan teknologi perangkat lunak dan perangkat keras yang memungkinkan pengguna atau banyak pengguna mengoperasikan komputer dengan cara menggunakan gerakan – gerakan tangan maupun obyek lain di atas permukaannya (surface). Microsoft Surface pertama – tama digunakan para konsumen yang bergerak pada bisnis perhotelan, restoran, dunia hiburan dan militer.

Meja Canggih ini menggunakan LCD touch screen 40 inci, Microsoft juga menempatkan smartphone di layar, seketika Microsoft Surface bisa mengenali perangkat tersebut lalu menampilkan informasi mengenai perangkat dan memungkinkan untuk memilih model berbeda. Kabarnya, Microsoft sudah mengkonfirmasi harga terbaru Meja Canggih masa depan di pasar Amerika seharga $8.900.

Selain itu, Microsoft juga memperkenalkan teknologi masa depan yang berupa meja interaktif dan hampir menyerupai meja hologram. Disebut hampir sebab memang teknologi yang diterapkan pada meja masa depan ini ialah teknologi Augmented Reality.

Meja Canggih masa depan buadaritan Microsoft ini namanya Mirage Table yang memiliki kemampuan menjiplak bentuk objek jadi bentuk semi hologram, lalu menyimpan bentuk tersebut utuh dalam sistem. Teknologi ini disebut dengan “seamless 3D shared task space” sebuah ruang kerja virtual dengan tampilan tiga dimensi.