Manfaat Tidur Cukup, Berapa Jam Anda Tidur Sehari?

Tidak kurang, tidak lebih, itulah yang harus diperhatikan oleh setiap orang yang ingin hidup sehat. Hal itu juga termasuk dalam bagaimana kita tidur. Lamanya tidak kurang dari 6 sampai 7 jam tetapi juga tidak lebih dari itu. Alasannya? Karena ada manfaat tidur cukup yang bisa kita peroleh setiap harinya. Mau tahu apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya.

1. Tubuh Menjadi Bugar

Manfaat tidur cukup yang pertama adalah tubuh menjadi bugar. Alasannya tubuh membutuhkan istirahat dan sudah tercukupi sehingga anda bisa melanjutkan aktifitas anda di hari selanjutnya.

2. Pikiran menjadi segar, mood meningkat

Tidur yang cukup juga akan membuat pikiran kita menjado lebih segar dan yang pasti karena tidur yang cukup itu, mood kita akan meningkat. Tak heran orang yang kurang tidur memiliki emosi yang buruk. Pastikan anda mendapat manfaat tidur cukup.

3. Fungsi Tubuh Berjalan Lancar

Manfaat tidur cukup selanjutnya adalah fungsi tubuh yang berjalan lancar. Alasannya? Tubuh memiliki jam biologis atau jam alami. Dengan memiliki waktu istirahata atau tidur yang cukup dan tidak berubah ubah, fungsi jam biologis ini akan maksimal.

4. Mata Sehat

Dengan tubuh kita beristirhat dengan cukup, mata kita juga menjadi salah satunya yang mendapat manfaat tidur cukup. Anda tidak akan mendapatkan mata merah dan lebih cemerlang untuk menjalani hari hari.