Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan, Yuk Tertawa

Laughter is the best medicine, sebuah ungkapan yang berarti tertawa adalah obat terbaik. Tapi ternyata ungkapan tersebut memang benar adanya. Selain anda dapat mencibanya sendiri, ada beberapa penelitian yang menghasilkan banyak fakta mengenai tertawa. Berikut ini ada beberapa fakta kesehatan yang menjelaskan manfaat tertawa untuk kesehatan. Apa saja? Berikut ulasannya.

Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat tertawa untuk kesehatan yang pertama adalah untuk menurunkan tekanan darah. Dengan demikian, anda juga akan menghindari penyakit berbahaya lain yakni penyakit jantung, stroke dan lainnya.

Melepaskan Strees

Tertawa melepaskan hormon yang berfungsi untuk melepaskan stress. Dengan demikiam manfaat tertawa untuk kesehatan ini akan berhubungan erat dengan manfaat yang pertama sehingga menghindari penyakit penyakit berbahaya lainnya.

Otot Perut

Saat tertawa, maka ada sebagian otot tubuh yang juga mengalami gerakan. Otot tersebut termasuk ABS. Oleh karena itu jika anda berusaha untuk berdiet tambahkan tertawa dalam list anda. Manfaat tertawa untuk kesehatan yang satu ini tentunya sangat mudah dan akan menyenangkan untuk program diet anda.

Menghilangkan Rasa Sakit

Seperti pada poin kedua, manfaat tertawa untuk kesehatan karena pelepasan hormon juga termasuk hormon endorfin. Hormon endorfin mampu menghilangkan rasa sakit yang terjadi akibat luka. Oleh karena itu, tertawa akan membantu untuk menghilangkan rasa sakit, dan tentunya dengan tidak berlebihan.