Manfaat Tersembunyi Makanan Pedas, Ayo level berapa

Di Indonesia, makanan pedas bukanlah hal yang asing. Bahkan Indonesia memiliki banyak sekali makanan yang memang harus pedas. Belum lagi banyaknya sambal yang memiliki berbagai macam variasi yang mungkin akan berbeda di setiap daerahnya. Nah, tahukah kamu jika makanan pedas ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan kita? Namun tentunya selama tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya. Berikut beberapa manfaat tersembunyi makanan pedas.

1. Menjaga Tekanan Darah

Manfaat tersembunyi makanan pedas yang pertama adalah untuk menurunkan tekanan darah. Alasannya adala pada vitamin A dan C yang terkandung pada cabai. Vitamin A dan C pada cabai menguatkan jantung sehingga melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh.

2. Membakar Kalori

Ya, makanan pedas bisa menurunkan berat badan. Manfaat tersembunyi makanan pedas ini berasal dari zat yang disebut dengan capsaicin yang akan meningkatkan metabolisme tubuh atau dalam penjelasan sederhananya ketika kita merasa pedas maka tbuh akan terasa panas dan saat itulah kita mengeluarkan banyak keringat dari dalam tubuh bersamaan dengan lemak.

3. Melindungi Jantung

Makanan pedas juga menjaga seseorang dari penyakit jantung akibat kolesterol jahat atau yang dikenal sebagai LDL. Alasannya, seperti pada nomor 2 diatas bnyak zat dalam cabai yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh tak terkecuali membakar kolesterol jahat sehingga mengurangi resiko penyakit jantung. Manfaat tersembunyi makanan pedas ini sudah dilakukan penelitiannya.

4. Mengurangi Resiko Terserang Kanker

Mengkonsumsi makanan pedas juga memberikan manfaat perlindungan dari kanker. Alasannya adalah zat capsaicin ternyata mampu membunuh beberapa sel kanker dan juga sel leukimia. Manfaat tersembunyi makanan pedas ternyata sangat banyak dan bersyukurlah kita yang memiliki kegemaran makan makanan pedas.