Manfaat Teh Hitam Yang Mungkin Anda Belum Tahu

Meski tidak sepopuler teh hijau dan terkesan biasa saja, teh hitam ternyata memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh dan mungkin beberapa manfaat kesehatan tersebut mungkin tidak Anda ketahui sebelumnya. Penasaran? Berikut 4 manfaat teh hitam untuk kesehatan yang kini pasti tahu.

1. Kesehatan mulut

Manfaat teh hitam yang pertama adalah untuk kesehatan mulut. Kesehatan mulut yang dimaksud adalah termasuk untuk kesehatan gigi kita dan juga kesehatan gusi. Polifenol yang terdapat pada teh hitam bermanfaat untuk perlindungan dari bakteri.

2. Kesehatan Jantung

Selain untuk kesehatan mulut manfaat teh hitam juga bisa dirasakan untuk kesehatan jantung. Sudah ada riset yang membuktikan bahwa mereka yang mengkonsumsi baik teh hitam maupun hijau memiliki sedikit resiko terkena stroke.

3. Antioksidan Bermanfaat

Antioksidan memiliki banyak sekali manfaat terutama yang berhubungan dengan proses penuaan. Mereka yang rajin meminum teh memiliki kekebalan terhadap radikal bebas yang lebih baik sehingga memiliki daya tahan tubuh yang baik sebagai manfaat teh hitam. Selain diminum, teh juga digunakan sebagai masker agar wajah lebih terlihat cerah dan muda.

4. Jauh dari resiko kanker

Manfaat lain dari antioksidan sebagai manfaat teh hitam adalah mengurangi resiko terkena kanker. Zat antioksidan lain selain polifenol yang ada dalam teh adalah katesin yang juga membantu untuk mengursngi resiko tumbuhnya kanker.