Manfaat Sehat Minyak Zaitun, Yuk Dicoba

Minyak zaitun atau yang dikenal luas sebagai Olive Oil merupakan sebuah produk dari pemrosesan buah zaitun. Minyak Zaitun memiliki banyak manfaat alami yang sehat untuk kesehatan, sehingga tak heran jika harganya cukup mahal. Lalu apa saja manfaat sehat minyak zaitun? Yuk kita baca dan kita coba.

Kesehatan Kulit

Manfaat sehat minyak zaitun yang pertama adalah untuk kesehatan kulit. Selain untuk melembabkan, minyak zaitun juga bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada kulit sehingga kulit lebih kenyal dan sehat. Cara memanfaatkannya cukup oleskan minyak ini ke bagian kulit seperti kaki, tangan dan punggung layaknya produk perawatan kulit lainnya.

Kesehatan Rambut dan Kulit Kepala

Manfaat sehat minyak zaitun kedua yang bisa anda dapatkan adalah kesejatan kulit kepala serta rambut. Minyak zaitun bisa membuat rambut kepala anda lebih tebal dan lebih sehat. Cara penggunaannya cukup oleskan minyak zaitun sama seperti ketika anda memakai minyak tambut.

Kesehatan Jantung

Minyak zaitun adalah lemak monosaturasi yang baik untuk tubuh. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang baik untuk mencegah kontaminasi radikal bebas. Manfaat sehat minyak zaitun yang bisa anda dapatkan ketika mengkonsumsinya adalah seperti membuat jantung anda sehat. Bahkan manfaat sehat minyak zaitun dari konsumsi minyak zaitun dengan meminumnya bisa untuk menurunkan berat badan. Anda dapat meminum satu sendok teh minyak zaitun setiap hari dan konsultasikan dengan dokter anda.