Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Yang Tidak Banyak Orang Tahu

Siapa yang tak mengenal lambang atau simbol dari Pramuka Indonesia. Ya, lambang Pramuka Indonesia adalah tunas kelapa. Alasannya karena kelapa adalah tanaman yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia mulai dari buahnya hingga seluruh bagian tubuhnya.

Manfaat yang diberikan oleh buah kelapa itu tak hanya sekedar untuk membuat santan atau minuman segar saja melainkan apabila diambil minyaknya, banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh minyak kelapa. Berikut beberapa manfaat minyak kelapa untuk kesehatan yang belum banyak diketahui orang.

1. Membantu program diet

Manfaat minyak kelapa untuk kesehatan yang pertama adalah untuk mereka yang sedang menjalani program diet. Minyak kelapa memiliki sebuah zat bernama triglecerida yang mampu untuk meningkatkan pembakaran kalori yang lebih tinggi. Tentu saja akibat dari pembakaran kalori ini menyebabkan tubuh yang biasa menyimpan kalori akan membakar kalori dan akan membantu anda mengurangi berat badan.

2. Membunuh mikroorganisme

Selain manfaat minyak kelapa untuk membantu program diet, minyak kelapa memiliki kemampuan untuk membunuh mikroorganisme atau patogen berbahaya seperti bakteri bahkan virus. Kemampuan untuk membunuh mikroorganisme ini disebabkan oleh kandungan Asam Lauric dan monolaurin yang tidak mampu disinggahi oleh bakteri berbahaya.

3. Meningkatkan kolesterol Baik

Manfaat minyak kelapa yang jarang diketahu oleh orang adalah mampu untuk meningkatkan kolesterol baik dalam darah. Kolesterol baik dalam darah akan membantu dalam mengatasi masalah penggumpalan darah serta antioksidan dalam darah.

4. Untuk Kecantikan

Manfaat minyak kelapa juga bisa didapatkan untuk perawatan kecantikan seperti mengurangi kerusakan rambut serta yang paling penting adalah mampu melembabkan kulit.

5. Meningkatkan Fungsi Otak

Minyak kelapa juga diberikan untuk para penderita Alzheimer. Alasannya minyak kelapa mampu meningkatkan fungsi otak yang berakibat kembali aktifnya bagian bagian otak pada penderita Alzheimer. Manfaat minyak kelapa ini juga bisa kita peroleh bagi