Manfaat Mengurangi Konsumsi Nasi, Yuk Beralih Ke Sumber Karbohidrat Lain

Nasi menjadi bahan pokok kita setiap makan. Namun tahukah anda bahwa jika konsumsi nasi di Asia adalah yang tertinggu termasuk di Indonesia. Oleh karena itulah tejadi kelebihan konsumsi karbohidrat yang kita konsumsi sehari hari. Ada beberapa manfaat mengurangi konsumsi nasi

Mengurangi Berat Badan

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa kita mungkin terlalu banyak mengkonsumsi nasi sehingga berat badan kita sulit untuk turun. Oleh akrena itu cobalah untuk mengurangi konsumsi nasi sebagai sumber karbohidrat kita dan menggantinya dengan roti gandum atau ketela. Dengan demikian manfaat mengurangi konsumsi nasi ini bisa kita dapatkan.

Mengurangi Gula Darah

Manfaat mengurangi konsumsi nasi akan berkibat pada menurunnya asupan karbohidrat dalam darah. Hal tersebut berdampak pada berkurangnya kadar gula dalam darah. Bagi mereka yang memiliki penyakit gula darah maka hal ini akan menjadi hal yang baik.

Mengendalikan Nafsu Makan

Manfaat mengurangi konsumsi nasi juga untuk mengendalikan nafsu makan. Hal ini disebabkan karena konsumsi nasi akan mengubah kita menjadi lebih cepat lapar dari biasanya. Akibatnya adalah pada poin pertama yang berakibat pada menurunnya berat badan kita secara signifikan. Ganti konsumsi nasi dengan bahan lain yang akan membuat anda lebih terasa kenyang lebih lama seperti buah pisang agar mendukung program diet anda.