Manfaat Mengkonsumsi Gandum Yang Harus Kamu Tahu

Apakah anda sedang berusaha menjalankan program diet? jika iya akan lebih baik jika anda mengganti nasi. Sebenarnya, daripada mengkonsumsi nasi, akan lebih baik jika anda memilih gandum yang dalam berbentuk sereal maupun roti gandum. Lalu apa saja manfaat mengkonsumsi gandum yang bisa kamu jadikan refrensi dalam menjaga kesehatan diri kita.

1. Pencernaan

Gandum ternyata memiliki serat yang jauh lebih baik daripada nasi biasa. Dengan demikian  manfaat mengkonsumsi gandum yang utana adalah pada serat yang baik untuk kesehatan.

2. Kulit

Manfaat mengkonsumsi gandum selanjutnya adalah untuk kesehatan kulit. Beberapa biji bijian memang memiliki vitamin E yang akan memperbaiki dan melembutkan kulit tak terkecuali gandum.

3. Mencegah Diabetes Type 2

Diabetes adalah salah satu penyakit yang memiliki hubungan dengan gula darah. Oleh karena itu bagi penderita diabetes type 2 juga disarankan untuk mencari manfaat mengkonsumsi  gandum.

4. Mencegah Kanker Payudara

Selain memiliki jumalh vitamin yang beragam, manfaat mengkonsumsi gandum lainnya adalah mencegah kanker payudara. Dengan kandungan antioksidan yang akan membuat sel kanker rmenjauh kemudian mencegahnya kembali lagi.

5. Mencegah Serangan Jantung

Sebagai salah satu momok mengerikan dalam dunia kesehatan, serangan jantung menjadi kondisi paling menakutkan. Hal ini menjadi konsern utama dalam dunia media namun semenjak ditemukan bahwa mencegah serangan jantung sebagai manfaat mengkonsumsi gandum. Bentuk yang paling mudah untuk dikonsumai adalah dalam bentuk Oats yang juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.