Manfaat Mengkonsumsi Buah Apel Yang Tidak Kamu Ketahui

Pernah mendengar istilah sebuah satu apel satu hari menjauhkan dokter satu hari? Ya, mungkin memang benar demikian manfaat luar biasa dari buah apel. Aple mengandung banyak zat dan minral serta vitamin yang baik untuk tubuh, terutama antioksidan yang menangkal radikal bebas sehingga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Lalu apa saja manfaat mengkonsumsi buah apel yang mungkin tidak kamu tahu sebelummya? berikut bocorannya.

1. Pemutih gigi

Selain bermanfaat pada bagian dalam tubuh, manfaat mengkonsumsi buah apel yang bisa didapat adalah gigi yang putih. Hal ini dikarenakan karena menggigit dan mengunyah buah apel mengaktifkan produksi saliva yang akan membuag gigi anda selalu putih.

2. Jauh dari pikun

Manfaat mengkonsumsi buah apel terutama mereka yang gemar jus apel dikatakan mampu mencegah pikun atau dalam istilah kesehatannya Alzheimer. Zat acetylcholine didalamnya yang bekerja untik menjauhkan anda dari pikun.

3. Perlindungan dari Parkinson

Antioksidan yang diperoleh sebagai manfaat mengkonsumsi buah apel juga beamfaat untuk menjauhkan anda dari sindrom Parkinson.

4. Menurunkan Kolesterol Jahat

Manfaat mengkonsumsi buah apel yang selanjutnya adalah mampu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Dengan demikian bisa mengurangi berbagai resiko kesehatan lainnya seperti serangan jantung.

5. Melindungi dari Katarak

Antioksidan yang terkandung dalam buah apel juga ternyata akan membantu anda untuk menghindari penyakit katarak yang biasanya dirasakan oleh orang orang lanjut usia. Oelh karena itu ada baiknya jika orang lanjut usia mulai mengkonsumsi apel karena manfaat mengkonsumsi buah apel yang satu ini.