Manfaat Kulit Apel ini Perlu DIketahui Sebelum dibuang

Apel merupakan buah yang lezat dan sangatlah baik untuk dikonsumsi. Ada beragam jenis apel dari yang berwarna hijau hingga yang berwarna merah. Ada yang berasa asam hingga yang paling manis pun juga ada. Namun untuks saat ini kita tidak akan membahas mengenai manfaat buahnya, Namun Manfaat Kulit Apel nya.

Meski tidak semua orang suka bila makan apel secara utuh, namun kulit apel memiliki beragam nutrisi yang baik bagi kesehatan Anda. Jadi ada penelitian Manfaat Kulit Apel  sebagai berikut: Menurut studi yang dilakukan oleh University of Illinois, hampir setengah dari vitamin C dalam buah apel itu terletak pada kulitnya. Studi tersebut juga mengungkapkan bahwa nutrisi yang ada di dalam apel bisa mencegah pertumbuhan dari sel kanker.

Berikut ini ada beberapa Manfaat Kulit Apel.

  1. Vitamin A di kulit apel sangatlah baik untuk kesehatan mata serta kulit. Kandungan kolin pada vitamin A di kulit apel bias membantu membangun sel-sel kulit baru.
  2. Kandungan Seng, natrium, dan magnesium yang ada dalam kulit apel bagus untuk individu yang memiliki penyakit anemia.
  3. Serat dari kulit apel ini bisa membantu menurunkan berat badan serta melancarkan pencernaan kita.
  4. Kulit apel untuk antioksidan alami bisa melindungi tubuh dari adanya serangan jantung serta diabetes.
  5. Studi yang dilakukan University of Illinois mengklaim kulit apel mengandung senyawa triterpenoid yang mempunyai kemampuan melawan sel kanker. Khususnya kanker hati, payudara, serta kanker usus besar.