Manfaat Jalan Kaki Tanpa Alas, Yuk Coba Akhir Pekan Ini

Pernahkah anda berjalan kaki tanpa alas? Banyam yang bilang bahwa cara ini sama seperti refleksi alami di pagi hari dan bermanfaat untuk kesehatan. Namun apa saja sih manfaat jalan kaki tanpa alas? Berikut ini ulasannya sehingga kamu bisa memulai aktifitas ini akhir pekan ini. Selamat mencoba.

Meningkatkan kualitas tidur

Pernahkah anda berenang kemudian tidur dengan terlelap setelahnya? Atau menginjakkan kaki di pasir pantai kemudian mengalami istirahat yang nyenyak? Salah satu manfaat jalan kaki tanpa alas juga untuk menungkatkan kualitas tidur. Alasannya, dengan kegiatan kegiatan tersebut, ada ion negatif yang masuk kedalam tubuh dan menyeimbakan ion dalam tubuh.

Menyeimbangkan Ion Tubuh dan Mempengaruhi Otak

Manfaat jalan kaki tanpa alas yang selanjutnya masih berkaitan dengan poin pertama. Dimana ion dalam tubuh menjadi seimbang. Hal ini juga mempengaruhi sinyal otak sehingga pikiran kita menjadi lebih jernih dan segar.

Mengembangkan dan Meningkatkan Perasa

Dengan berjalan tanpa alas kaki, kaki akan mengalami berbagai refleksi sesuai dengan apa yang kita injak. Oleh karena itu, hal ini menjadi manfaat jalan kaki tanpa alas dalam mengembangkan serta melatih perasa. Hal inilah yang sering dicari oleh para penderita penyakit tertentu karena akan mengalami pengalaman yang sama selerti pijat refleksi namun secara alami.