Manfaat Fitur Mode Pesawat Untuk Android

Apakah anda sering mengaktifkan mode pesawat smartphone anda? jika iya kapan anda mengaktifkannya? Mode pesawat pada smartphone ternyata tidak hanya berfungsi untuk menghindari gangguan sinyal saat dalam penerbangan. Ada beberapa manfaat lain yang ternyata bisa didapat dari fitur ini. Apa saja manfaat fitur mode pesawat? berikut ulasannya.

1. Hemat baterai

Manfaat fitur mode pesawat yang pertama adalah menghemat baterai. Dengan mengaktifkan fitur ini ketika baterai anda dalam kondisi minim, maka smartphone anda akan menyala lebih lama. Hal ini lebih menguntungkan dibandingkan dengan mematikan smartphone ada dan menyalakannya lagi yang akan menghabiskan lebih banyak energi baterai.

2. Cas Cepat

Jika anda masih mengira bahwa mengecas smartphone dengan mematikannya lebih menguntungkan, maka segera ubah dengan cukup menyalakan mode pesawat. Sama dengan alasan di poin pertama, ketika anda menyalakan smartphone anda maka energi akan berkurang banyak. Manfaat fitur mode pesawat ini juga akan mencegah anda menggunakannya selama masa pengisian daya.

3. Refresh Sinyal

ketika terjadi gangguan sinyal, biasanya disarankan untuk melakukan restart smartphone. Sebenarnya hal itu tidak perlu dilakukan, apalagi alasan jika menyalakan sebuah smartphone membutuhkan daya baterai yang lebih besar juga. Untuk itu cukup nyalakan fitur mode pesawat dan anda pun bisa mendapat manfaat fitur mode pesawat untuk mendapatkan sinyal yang lebih kuat.