Manfaat Buah Pisang Untuk Diet

Buah Pisang adalah slaah satu jenis buah buahan yang banyak dan mudah untuk ditemui. Buah yang umumnya memiliki kulit berwarna kuning atau hijau ini sangat mudah ditemui khususnya untuk negara negara Asia seperti Indonesia.

Oleh karena kemudahannya untuk ditemui dan juga dikonsumsi, pisang menjadi buah favorit bagi beberapa orang terutama untuk mereka yang sedang berdiet. Namun apakah anda tahu beberapa manfaat buah pisang sebagai teman diet berikut ini?

1. Teman diet yang baik

Buah pisang adalah teman diet yang baik. manfaat buah pisang untuk diet ini disebabkan oleh kandungan yang disebut resistent starch. Kandungan ini memungkinkan untuk melepaskan kalori sedikit demi sedikit sehingga menjaga anda untuk tetap merasa kenyang.

2. Snack rendah gula

Manfaat buah pisang yang menjadikannha teman diet yang baik adalah sifat rendah gulanya. Dengan demikian buah pisang bisa menjadi teman diet sebagai snack ditengah malam atau bahkan ketika sore hari saat anda bersantai. Untuk memvariasikan rasa, anda bisa mengovennya ketimbang menggorengnya.

3. Peningkat Mood

Hal ini mungkin menjadi hal yang paling menjadi manfaat buah pisang. Buah pisang memiliki zat yang bisa meningkatkan mood seseorang yang mengkonsumsinya. Bagaimana mungkin? alasannya adalah pada zat triptopan yang akan meningkatkan kadar serotonin yang bisa membuat anda memiliki perasaan bahagia.