Malu Bertanya saat di Jalan? Aplikasi GPS ini Mungkin bisa Membantumu

GPS sendiri memakai teknologi satelit yang bisa melacak posisi, merekam jarak, bisa juga mengukur jangkauan jarak, estimasi waktu dan sebagai navigator / penunjuk arah dengan jaringan seluler. Pengguna smartphone android akan dimudahkan tanpa harus membeli sebuah perangkat GPS asli, cukup modal jaringan selular smartphone. Jadi tidak perlu bertanya terus di jalan, karena bisa memanfaatkan Aplikasi GPS berikut ini:

1. Sygic

Kelebihan Aplikasi GPS ini bisa digunakan saat posisi offline, jadi setelah mapsnya diupdate dengan online, Kita dapat mennggunakanya tanpa harus terkoneksi internet. Aplikasi ini memiliki fitur cukup lengkap dan akses posisi di map yang akurat. Kita dapat mendownload aplikasi tersebut gratis via Google Playstore

2. BackCountry Nav Topo

BackCountry Nav Topo ini adalah Aplikasi GPS maps yang mendukung sebuah fungsi topografi di peta. Kita bisa langsung melihat bentuk dataran dan cekungan yang memperjelas area saat melalukan perjalanan. Aplikasi GPS ini cocok bagi yang menyukai explore dan petualangan alam. Bagi pecinta alam, aplikasi ini sangatlah membantu melihat medan ketika mendaki gunung.

Kelebihan utama adalah semua fitrnya tak membutuhkan akses internet. Disamping aplikasi ini juga bisa memberikan tag di lokasi tertentu sebagai tujuan maupun penanda. Tapi sanyangya ini merupakan aplikasi berbayar dan harganya sekitar 140 ribuan di playstore.

3. Real-Time GPS Tracker

Aplikasi GPS ini aplikasi dengan ukuran kecil namun cukup berfitur banyak. kapasitas yang hanya 2.7 MB apliaksi tersebut mampu berjalan baik pada smartphone android kita.