Makanan Indonesia Yang Membuat Penasaran Turis Asing

Berwisata tidaklah lengkap tanpa mencicipi makanan lokalnya. Tak terkecuali turis asing yang datang ke Indonesia. Makanan Indonesia yang melimpah ruah jenis dan rasanya terkadang memmbuat mereka jatuh cinta akan budaya tanah air ini. Lalu apa saja makanan Indonesia yang membuat penasaran turis asing? Berikut ini adalah ulasannya

makanan-indonesia-yang-membuat-penasaran-turis-asingNasi Goreng
Nasi goreng ternyata salah satu makanan Indonesia yang menjadi favorit turis asing. Bahkan presiden Amerika Serikat, Barack Obama pun pernah menyatakan bahwa dia suka nasi goreng. Mungkin lain kali jika ada turis asing perlu juga ditawarkan nasi goreng pete.

Sate
Sate menjadi makanan Indonesia kedua yang menjadi favorit turis asing setiap datang ke Indonesia. Baik turis dari Asia maupun Eropa sangat menggemari potongan daging yang dibakar dengan kecap dan dibumbui saus kacang manis.

Rendang
Rendang yang menjadi salah satu makanan ternikmat di dunia ini menjadi incaran para turis asing.  Sekarang juga sudah ada rendang yang dibungkus dengan kaleng sehingga mereka juga bisa membawanya ke negara asal mereka sebagai oleh oleh.

Ceker Ayam
Meskipun mungkin bukan makanan Indonesia yang menjadi favorit turis asing, namun ceker ayam membuat turis asing dari belahan Eropa sering penasaran dan juga keheranan. Bahkan ada pula yang menyebutnya sebagai salah satu makanan esktrim di Asia. Padahal enak banget loh om Bule.