Makanan atau Minuman Yang Berakibat Buruk Jika Dikonsumsi Berlebih

Yang berlebihan itu tidak baik, hal itu adalah sebuah ucapan yang sering diperdengarkan agar kita selalu menjaga asupan pola makan maupun minum kita. Namun jika hal itu memang mungkin berakibat buruk, namun bagaimana dengan makanan dan minuman yang mungkin dikenal menyehatkan? Berikut ini contohnya.

makanan-atau-minuman-yang-berakibat-buruk-jika-dikonsumsi-berlebihIkan
Ikan merupakan sumber protein yang baik bagi perkembangan terutama untuk perkembangan otak anak. Namun ternyata ikan merupakan makanan atau minuman yang berakibat buruk jika dikonsumsi berlebih. Salah satunya karena ikan yang ditangkap mungkin sudah tercemar, terutama logam berat sehingga bisa mengakibatkan kanker. Selain itu, omega 9 dan minyak ikan yang diperoleh dari ikan juga bisa menyebabkan keracunan sehingga lebih baik untuk dikonsumsi secara berkala saja.

Kayu Manis
Kayu manis memiliki khasiat untuk mengurangi tekanan darah tinggi. Namun jika anda tidak rajin mengecek tekanan darah tinggi anda, maka anda bisa terkena tekanan darah rendah yang diakibatkan oleh kayu manis. Kayu manis juga mengandung coumarin yang berbahaya pada dosis yang tinggi.

Kopi
Makanan dan minuman yang berakibat buruk jika dikonsumsi berlebih adalah kopi. Pada dasarnya ketika meminum sesuatu yang pahit maka kita akan menambahkan gula yang lebih untuk menutupi rasa pahit tersebut. Hasilnya kita mengkonsumsi gula yang lebih banyak. Selain itu jangan lupa bahwa kopi juga mengandung kafein yang bisa menyebabkan keracunan bila berlebih seperti detak jantung yang berdebar dan lain lain. Kopi juga bisa menimbulkan meningkatnya asam lambung jika dikonsumsi berlebih.