Mainan Untuk Perkembangan Bayi, Agar Bayi Anda Tumbuh Cerdas

Ketika bayi sudah mulai aktif bergerak, dia akan mengeksplor apa yang ada disekitarnya. Bayi akan menyentuh, meraba dan memainkan apa yang bisa dia pegang. Oleh karena itu sebagai orang tua anda juga perlu menyediakan beberapa mainan yang cocok untuk perkembangan  mereka dan memenuhi ketertarikan mereka. Berikut beberapa mainan untuk perkembangan bayi.

1. Berbunyi

Bunyi bunyian adalah salah satu benda yang akan menarik perhatian bayi anda. Mainan yang berbunyi juga merupakan mainan untuk perkembangan bayi anda terhadap aspek kognitif mereka. Pastikan anda memilikinya.

2. Memiliki bentuk

Selain berbunyi, anda juga bisa menyertakan mainan yang memiliki bentuk. Pastikan bahan yang digunakan juga lembut. Mainan untuk perkembangan bayi anda ini cocok untuk kegiatan motorik mereka. Dalam memilih bentuk, pilihlah yang tidak memiliki bentuk tajam agar tidak melukai mereka.

3. Ukuran

Mainan untuk perkembangan bayi juga harus disesuaikan ukurannya. Jangan memberikan mainan yang memiliki ukuran kecil karena bayi terkadang akan menggigit dan memakan apa yang dia sentuh. Pastikan juga kebersihan mainan tersebut dengan memilih mainan yang mudah untuk dibersihkan.

4. Warna

Pilihlah warna yang memiliki kontras antara satu yang lain. Dengan demikian anda juga dapat mengajari mereka untuk membedakan warna. Mainan yang berwarna warni juga merupakan mainan untuk perkembangan bayi dalam hal kognitif.