Lokasi Pink Beach Terindah di Dunia, Indonesia Salah Satunya!

Pasir putih laut biru? Sudah sering mungkin buat anda, tapi apakah pernah and aberpikir mengenai indahnya pantai berwarna pink dipinggiran laut biru? Ada! bahkan di Indonesiapun juga ada beberapa pantai yang berwarna pink. Lalu dimana saja lokasi pink beach? berikut ulasannya.

1. Harbour Island, Kepulauan Bahama

Lokasi Pink Beach yang terkenal pertama adalah Harbour Island di Kepulauan Bahamas. Yamgembuat warna pasir pantai disana adalah berasal dari organisme kecil bernama foraminifera. Selain Harbour ada juga Elafonisi yang juga terletak di Kreta dan tak kalah indahnya. Penasaran? kamu bisa langsung cus kesana.

2. Teluk Balos, Kreta, Yunani

Lokasi pink beach selanjutnya ada di Yunani. Tepatnya berada di pulau Kreta yakni di teluk Balos. Warna pink yang ada di pamtai teluk ini tidak berasal dari organisme seperti di kepulauan Bahama, melainkan berasal dari pecahan koral yang tercampur dengan pasir putih sehingga dari kejauhan terlihat seperti berwarna pink.

3. Kepulauan Komodo, Indonesia

Berbanggalah kita, salah satu pantai dengan pasir berwarna unik ini ada di Indonesia. Lebih tepatnya berada di salah satu pulau di kepulauan Komodo yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sebenarnya ada satu lagi lokasi pink beach di NTT yakni di kelulauan Lembata. Hanya saja belum dibuka untuk umum.

4. Lokasi lainnya

Lokasi pink beach lainnya yang bisa anda kunjungi bersama pasangan adalah di Playa de Ses Illetes, Formentera di Spanyol, Pantai Spiaggia Rosa di Sardinia, Pantai Elbow dan Horseshoe di Bermuda.